Sunday, 30 March 2014

Tidak sedikit organisasi yang ada dalam lingkup masisir (mahasiswa Indonesia yang ada di Mesir). Diantaranya adalah organisasi Wihdah, yaitu organisasi yang menaungi mahasiswi-mahasiswi Indonesia yang ada di Mesir. Memasuki pertengahan maret lalu masa bakti kepengurusan Wihdah  PPMI 2013-2014 telah berakhir setelah penerimaan laporan program kerja. Calon-calon pengurus Wihdah selanjutnya siap meneruskan estafet kepemimpinan menuju Wihdah yang lebih baik lagi.

Dan pada kesempatan kali ini IKPMA ( Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Attaqwa) turut berbangga dan bersyukur dengan terpilihnya ketua Wihdah 2014-2015 yaitu Choiriah Ikrimah Sofyan yang merupakan anggota keputrian IKPMA. Gadis ceria yang biasa dipanggil Ikrima ini resmi menjadi ketua Wihdah pada tanggal 4 Maret 2014 lalu dengan memperoleh 214 suara. Terpilihnya Ikrimah tentu setelah melalui tahap-tahap ketat pencalonan, yaitu dari mulai proses screening, kampanye dan konsolidasi ke setiap keputrian dari masing-masing kekeluargaan.

Faktor awal Ikrimah mengikuti pencalonan Wihdah yaitu karena dukungan penuh dari berbagai pihak khususnya tidak sedikit teman-teman yang mempercayainya sebagai ketua Wihdah selanjutnya. Selain itu dukungan dari orang tua membuatnya semakin yakin untuk mencalonkan dirinya sebagai  ketua Wihdah dengan tujuan dapat menjadi pemersatu mahasiswi Indonesia yang ada di Mesir dan dapat membawa Wihdah kepada perubahan yang lebih baik lagi.

Pada kenyataannya tidak sedikit suka dan duka serta kesan yang dirasakan oleh Ikrimah saat berjalannya masa kepemilihan. Akan tetapi Alhamdulillah semuanya dapat dilaluinya,  “karena niat baik itu ya gak seru kalau berjalan mulus-mulus saja” tuturnya ketika diwawancarai. Menurutnya, hal yang paling menyenangkan adalah pada masa-masa kepemilihan hubungannya dengan keluarga Attaqwa dan KPJ (Keluarga Pelajar Jakarta)  justru terasa semakin erat. Banyak nasihat-nasihat yang didapatkannya dari para senior bahwa menang atau kalah tentu banyak pelajaran yang akan kita dapatkan dalam masa kepemilihan ketua Wihdah ini.

Perasaan haru lebih kuat dirasakan Ikrimah ketika terpilih menjadi ketua Wihdah 2014-2015 dengan membawa visi bersatu dalam kemajemukan, humanis dalam kejayaan dan dengan misi yaitu :

-          Meningkatkan prestasi akademis dan organisasi
-          Menghidupkan suasana disiplin dan tepat waktu
-          Mewujudkan kerukunan dan persatuan
-          Meningkatkan semangat dan berkontribusi
-          Menciptakan ekonomi produktif
-          Meningkatkan keterampilan anggota

 Dengan terpilihnya Ikrimah menjadi ketua Wihdah 2014-2015 menunjukkan bahwa teman-teman mahasiswi mempercayakannya untuk memegang amanah ini.

Sementara itu program-program unggulan yang disodorkan untuk masa bakti kepemimpinannya diantaranya yaitu : Ruaq Wihdah ( Talaqi bersama Wihdah), TC (Translater Club), BWC (Bussines Women Competition) dan konferensi muslimah Indonesia.

“ Tetap semangat dan bergeraklah karena dalam pergerakan itu terdapat keberkahan. Hadirkan Allah dalam setiap langkah kita “ pesan Ikrima kepada teman-teman pembaca khususnya teman-teman IKPMA mengakhiri wawancaranya.


Dan semoga kami bisa membawa Wihdah menjadi lebih baik lagi. Amiin J









Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Total Pageviews

- Copyright © IKPMA Mesir -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -