Sunday, 7 February 2016

Jumat sore (5/02) kemarin, dewan pengurus dept. Infotek IKPMA Mesir berhasil mengadakan pelatihan blog.
Pelatihan ini bertujuan untuk melatih serta melahirkan tunas-tunas baru dari para generasi IKPMA Mesir yang telah dibentuk menjadi sebuah "tim blogger" untuk bisa mengolah dan meramaikan dunia blogger khususnya untuk menghidupkan kembali blog IKPMA Mesir agar semua orang di seluruh penjuru dunia bisa mengetahui dan mengenal lebih dalam tentang IKPMA Mesir.
Pelatihan yang dimulai sekitar pukul 5 sore ini dimentori oleh master blog IKPMA Mesir yaitu ust. Ziaulhaq Yusri, sebelum pelatihan dimulai beliau memaparkan terlebih dahulu tentang pentingnya peran blog dalam suatu organisasi. Juga pentingnya media sosial dalam membangun semangat para peserta khususnya untuk turut berpartisipasi dalam mengembangkan IKPMA Mesir di bidang teknologi dan informasi.
Meskipun peserta yang hadir tidak terlalu banyak, pelatihan ini berjalan dengan asyik dan penuh semangat, selain mentor yang menjelaskan dengan sangat baik, rasa ingin tahu yang tinggi dari peserta menimbulkan banyak pertanyaan yang harus di jawab oleh mentor, pelatihan ini pun diwarnai dengan canda tawa dan beberapa sikap alay dari peserta, karena di tengah-tengah pelatihan mentor menyinggung sedikit beberapa blog yang terlihat  alay, seperti munculnya salju di kursor dan tampilan blog yang dipenuhi dengan gambar-gambar yang dianggap keren oleh para alayers.
Sebelum pelatihan di tutup sang mentor mencoba meminta pendapat para peserta tentang manfaat blog bagi diri pribadi dan orang lain. Dan ternyata banyak sekali manfaat blog yang dapat kita rasakan diantaranya :
1. Wadah peningkatan keahlian dalam bidang jurnalistik (jurnalistik by self)
2. Melatih ketrampilan dalam mendesain blog
3. Wadah untuk bersodaqoh jariyah
4. Melatih untuk aktif beropini dengan etika komunikasi yang baik
5. Ajang unjuk kepribadian kepada khalayak (brand identity)
6. Menambah jaringan/link dan menambah teman
7. Menambah wawasan dan bertukar pikiran, dan
8. Sebagai salah satu wadah penambah penghasilan

Semoga dengan diadakannya pelatihan blog ini bisa menjadi nilai positif untuk kemajuan ikpma mesir, dan para peserta yang sudah belajar bisa menjadi virus yang menyebarkan ilmu yang mereka punya kepada orang lain.

Kunjungi terus blog kami yah !!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Total Pageviews

- Copyright © IKPMA Mesir -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -