Tuesday, 2 February 2016

Senin malam td (1/02) IKPMA Mesir kembali dikelilingi keberkahan. Bagaimana tidak? Dikunjungi oleh guru tercinta sekaligus diberikan kembali suntikan motivasi adalah hal yang saat ini memang benar-benar sedang dibutuhkan oleh teman-teman IKPMA mengingat penatnya sisa-sisa ujian termin 1 kemarin. Dan alhamdulillah, pada kesempatan semalam IKPMA Mesir mendapat kunjungan dan silaturahmi dari Ustadz H. Nur Anwar Amin, MA beserta keluarga yang baru saja melaksanakan ibadah Umroh di Tanah Suci, Makkah. Merupakan suatu keberkahan yang berlipat ganda pula karna ini bukan hanya kunjungan beliau yang pertama ke Sekretariat IKPMA Mesir, akan tetapi sudah kesekian kalinya dan Alhamdulillah.. silaturahmi ini pun menjadi sebuah kebahagiaan yang bertambah bagi teman-teman IKPMA Mesir dan juga bagi beliau sendiri karna pada kali ini beliau dapat berkunjung beserta keluarga lengkapnya.

Sebelum Guru (sebutan akrab Ust. Nur Anwar dari pelajar IKPMA Mesir) datang ke Sekretariat IKPMA dan menyampaikan sambutan serta motivasi beliau, seperti biasa acara yang dihadiri oleh rekan-rekan IKPMA Mesir dan juga para senior yang kebanyakan sedang melanjutkan S2 dan S3 nya pun dimulai terlebih dahulu dengan pembacaan Surah Yaasin dan Ratibul Haddad yang dipimpin oleh anggota IKPMA Mesir akhina fillah Syukron Damin pukul 7.15 malam(Waktu Kairo). Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan maulid Nabi Muhammad Saw. oleh tim hadroh IKPMA Mesir. Tepat pukul 8.30 WK ayahanda Guru H. Nur Anwar Amin, MA beserta keluarga tiba di Sekretariat IKPMA Mesir. Sebelum beliau menyampaikan sambutan dan motivasinya, sambutan diawali terlebih dahulu oleh ketua IKPMA Mesir Irfan Faqihuddin serta sambutan dan cerita singkat dari pengantin baru IKPMA Mesir yang juga sedang melanjutkan studi S2 nya di Al azhar yaitu Ustadz As’ad Humam, Lc Al Hafidz. Kebahagiaan dan keceriaan teman-teman IKPMA Mesir pun bertambah manakala beliau memperkenalkan istri tercintanya kepada Keluarga IKPMA Mesir.

Acara kemudian berlanjut dengan yang ditunggu-tunggu yaitu sambutan sekaligus suntikan motivasi yang disampaikan secara langsung oleh Ustadz H. Nur Anwar Amin, MA. Dalam sambutannya beliau meyampaikan rasa bahagianya karna bisa kembali menjenguk dan bertatap muka dengan anak-anaknya yang sedang berjuang di Mesir terlebih bersama keluarga tercinta. Walaupun sebenarnya kunjungan kali ini tidak disengaja, nyatanya beliau sadari ini adalah nikmat dan karunia Allah Swt. yang selalu menjadi sebuah kejutan. Beliau juga menyampaikan betapa Indonesia (terutama Attaqwa) telah sangat menanti kiprah dari para alumnus Attaqwa yang akan segera bergelar menjadi seorang lulusan Al Azhar, Universitas Islam tertua di Dunia. Adapun motivasi yang beliau sampaikan semalam yaitu seputar seberapa besar peluang berdakwah di Indonesia juga serba-serbi pengalaman beliau sebagai seorang da'i yang menjadi motivasi tersendiri bagi teman-teman IKPMA Mesir untuk semakin terdorong untuk terus meningkatkan kualitas berdakwah dengan karakteristik seorang azhari. Salah satu pesan beliau semalam dan akan selalu diingat teman-teman IKPMA Mesir yakni “Selama kalian menimba ilmu disini (Al azhar), jangan pernah timbulkan rasa puas terhadap ilmu apapun yang sudah kalian punya dan kalian pelajari. Karna dalam kehidupan masyarakat nanti kalian akan merasakan bagaimana nikmatnya menjadi seorang yang berilmu. Kapan pun dan dimana pun kalian berada inshaallah.. keberkahan akan selalu berjalan beriringan dengan kalian”.

Semoga dengan silaturahmi kali ini, semangat dari teman-teman IKPMAMesir bisa kembali terpompa lagi dan semoga kunjungan ini bukan menjadi kunjungan terakhir bagi Guru Nur Anwar Amin beserta keluarga sendiri ataupun dari guru-guru tercinta kami di Pondok Pesantren Attaqwa karna kami akan selalu merindukan dan menanti kunjungan serta arahan motivasi dari beliau-beliau.

Semoga Guru Nur Anwar beserta keluarga senantiasa Allah limpahkan kesehatan, rizki serta keberkahan dunia akhirat. Begitu pula untuk guru-guru kami tercinta di Indonesia yang tak pernah luput kami selipkan diantara do’a-do’a kami agar senantiasa Allah pajangkan umurnya, Allah limpahkan rizkinya dan Allah berkahi ilmunya. Karna tiada lagi yang dapat kami balas selain doi’a yang tiada henti kami haturkan kepada satu-satunya sang Maha Pencipta Allah Swt. [red:mj]






{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Mantaaaaaapp Sukses trss buat keluarga besar IKPMA Mesir... berkaah berkaah berkah

    ReplyDelete

Popular Post

Total Pageviews

- Copyright © IKPMA Mesir -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -