Minggu, 10 September 2017


   Sabtu, 02 September 2017 M. lalu, IKPMA Mesir (Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Attaqwa Mesir) mengadakan kegiatan Open House Idul Adha sekaligus pelaksanaan sholat ghoib dan tahlil untuk ayahanda dari salah satu anggota IKPMA Mesir yaitu saudari Hikmah Umi Azizah yang telah dipanggil oleh Allah Swt. pada hari Jumat lalu.
   Acara dimulai setelah sholat maghrib berjama’ah dengan pembacaan surah Yaasiin dan tahlil yang diniatkan untuk orang tua dan guru-guru yang telah mendahului kita, serta dikhususkan juga niat untuk almarhum ayah dari saudari Hikmah.
   Setelah adzan isya berkumandang, para anggota IKPMA Mesir dan tamu undangan melaksanakan sholat isya berjama’ah dan dilanjutkan dengan sholat ghoib bersama yang keduanya dilaksanakan dengan khusyuk dan khidmat.
   Acara dibuka dan dipimpin oleh saudara Bahrul Ulum yang bertindak sebagai pembawa acara pada acara tersebut, kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua IKPMA Mesir yang pada kesempatan itu disampaikan oleh Ust. Abidulloh HZ sebagai PLT (Pelaksana Tugas) Ketua IKPMA Mesir sementara waktu.
   Alhamdulillah, pada tahun ini salah seorang senior IKPMA Mesir yaitu Ust. Hanif Fikri, Lc., MA berkurban satu ekor kambing, yang kemudian tim IKPMA Mesir menyulap kambing tersebut menjadi santapan yang lezat nan nikmat. Mudah-mudahan kurban tersebut menambah keluasan dan keberkahan rezeki bagi yang mengeluarkannya. Aamiin.
   Open House kali ini dihadiri sekitar 60 orang, yang terdiri dari semua anggota IKPMA Mesir dan juga para tamu undangan, diantaranya perwakilan dari DPP PPMI Mesir dan PCINU Mesir. Acara berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir, suasana hangat sebagai keluarga di tanah rantau pun terpancar dalam acara tersebut.
   Sebelum ditutup, acara diisi oleh ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Irfan Faqihuddin, Lc. yang berisi hikmah dan rahasia dari pelaksanaan kurban di hari raya idul adha.
Dalam kutipan nya beliau menuturkan :
"من وجد سعة فلم يضحى فلا يقربن مصلانا"
Artinya : barang siapa yg memiliki kelonggaran rezeki dan tidak berkurban maka jangan dekati masjid kami
Kemudian acara open house IKPMA Mesir ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ust. Hanif Fikri, Lc., MA. dan dilanjut dengan ramah tamah. (ZM)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Total Tayangan Halaman

- Copyright © IKPMA Mesir -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -